William Saliba Kembali Dipinjamkan Ke Olympique Marseille Musim Ini

William Saliba Kembali Dipinjamkan Ke Olympique Marseille Musim Ini

Updatepialaeuro2020 – Raksasa Premier League, Arsenal kembali mengumumkan bahwa bek muda mereka, William Saliba resmi dipinjamkan ke klub Ligue 1, Marseille untuk musim 2021/22. Saliba direkrut Arsenal dari Saint-Etienne pada musim panas 2019 lalu. Kala itu, The Gunners mengeluarkan uang yang lumayan besar untuk pemain berusia 20 tahun yaitu sebesar 27 juta poundsterling untuk menggaet Saliba. Setelah menyelesaikan musim 2019/20 sebagai pemain pinjaman di klub lamanya. Saint-Etienne, Saliba kemudian sempat mengikuti persiapan pramusim Arsenal dan masuk tim utama pada saat pramusim. Sayang, ia tak mendapat kesempatan bermain. Saliba pun kemudian dipinjamkan ke klub Prancis lainnya, Nice pada paruh kedua musim 2020/21 kemarin. Kabar terbaru menyebutkan bahwa saliba akan kembali dipinjamkan ke klub prancis yaitu Marseille.

ALASAN ARSENAL KEMBALI PINJAMKAN WILLIAM SALIBA

Direktur teknik arsenal, Edu menjelaskan alasan bahwa mengapa klubnya memutuskan untuk kembali meminjamkan sang pemain yang berusia 20 tahun tersebut ke klub prancis lainnya. “Bersama dengan William. Kami telah memutuskan akan baik untuk perkembangannya kedepan dan juga berkelanjutan untuk menghabiskan satu musim lagi dengan status pinjaman. William bergabung dengan kami saat berusia 18 tahun, dan dia masih berusia 20 tahun saat ini. Dia masih bisa berkembang dengan baik sepanjang waktu.” Jelas Edu.

“William adalah seorang pemain dengan kemampuan alami yang sangat kuat dan pada musim depan, dia memiliki potensi yang besar untuk benar benar bermanfaat baginya di Marseille. Klub sehebat itu tentu saja akan membantunya berkembang dengan baik. Bermain di musim lain di Ligue 1 akan sangat penting untuk perkembangannya. Kami tentu saja akan terus menjaga kontak dekat dengan William selama musim ini dan juga mendoakan yang terbaik untuknya di Prancis bersama Marseille.” tambah Edu.

MENYUSUL MATTEO GUENDOUZI

Saliba bukanlah pemain pertama yang dipinjamkan Arsenal ke Marseille pada bursa transfer musim panas ini. Sebelum dirinya, Beberapa waktu lalu, Arsenal lebih dulu resmi ‘menyekolahkan’ gelandang muda mereka yang lain dan juga berasal dari Prancis, Matteo Guendouzi ke Marseille. Sama seperti Saliba, Guendouzi juga akan menjalani masa peminjaman di Marseille selama semusim penuh. Guendouzi sendiri memang sejak musim kemarin memang selalu menjadi pemain pinjaman. Sang pemain pertama dipinjamkan ke hertha berlin pada musim lalu. Guendouzi sendiri kembali dipinjamkan ke marseille musim ini dengan opsi pembelian di akhir musim untuk sang pemain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *