Kalah Tanpa Sergio Ramos, Bukti Bahwa Madrid Butuh Pemain Baru.

Updatepialaeuro2020 – Real Madrid secara mengejutkan kalah dari sang tamu, Shakhtar Donetsk pada matchday pertama Liga Champions musim 2020/2021 ini. Los Blancos kalah justru ketika bermain di kandang sendiri, Stadion Alfredo Di Stefano. Kekalahan ini tentu memicu reaksi banyak fans di seluruh dunia. Real Madrid tampil buruk di babak pertama, sedangkan Shakhtar justru tampil sangat bagus di babak pertama. Shakhtar mampu 3 kali membobol gawang tuan rumah, masing-masing lewat aksi Tete, gol bunuh diri Raphael Varane, dan Manor Solomon. Real Madrid mencoba bangkit di babak kedua. Sayang, Los Blancos hanya mampu mencetak dua gol saja untuk melawan, masing-masing lewat Luka Modric dan Vinicius Junior. Pada pertandingan ini, Real Madrid tampil tanpa Sergio Ramos. Ramos memberikan peran yang cukup vital dengan kehadirannya, dan tentu saja meninggalkan kekosongan yang besar di lini pertahanan madrid. Bukti nyata adalah saat kalah dan kebobolan 3 gol dari shaktar pada pertandingan dini hari tadi.

PERFORMA HOROR DI BABAK PERTAMA

Real Madrid menampilkan performa yang bisa dibilang horor pada babak pertama melawan Shakhtar Donetsk. Bagaimana tidak, tiga kali gawang Thibaut Courtois berhasil di bobol. Untuk tim sebesar madrid dengan pengoleksi juara liga champions terbanyak, hal tersebut bukan lah suatu hal yang biasa dan bagus untuk madrid. Sebuah momen yang harusnya tidak terjadi bagi klub sebesar Real Madrid. Momen ini mengulang catatan buruk Real Madrid pada 2005 lalu dengan kebobolan 3 gol. Ketika itu, Real Madrid juga tertinggal 3-0 pada babak pertama di laga kontra Lyon di ajang Liga Champions juga.

Performa horor di babak pertama ini tentu harus diperhatikan betul oleh Zinedine Zidane. Sebab, akhir pekan ini, Real Madrid punya laga berat lain yang harus mereka jalani. Los Blancos akan Bertamu ke Camp Nou untuk menjalani laga El Clasico yang kesekian kalinya melawan rival abadi mereka, Barcelona. Selain itu, tanggal 29 mereka juga harus bertandang ke jerman untuk melakoni laga melawan Borussia Monchengladbach di matchday grup liga champions yang ke 2.

REAL MADRID TANPA SERGIO RAMOS

Real Madrid kehilangan Sergio Ramos pada laga melawan Shakhtar malam tadi. Absennya pemain 34 tahun tersebut ternyata membawa dampak besar bagi lini belakang Real Madrid. Tiga gol terjadi pada babak pertama. Duet Eder Militao dan Raphael Varane rupanya tidak cukup solid untuk menahan terjangan para pemain lawan. Kedua pemain tidak cukup tenang seperti Sergio Ramos. Bukan hanya soal teknis, tetapi kepemimpinan di atas lapangan yang dibutuhkan.  Situasi yang sama juga terjadi saat Real Madrid kalah dari Manchester City dengan skor 2-1 musim lalu. Sergio Ramos tidak bisa bermain. Varane membuat gol bunuh diri yang membuat mereka tersisih dari ajang klub terbesar di eropa ini. Hal yang sama terulang di laga melawan Shakhtar.

Madrid bersikeras tidak membeli pemain baru musim ini, karena menurut sang pelatih, Zidane, skuad yang mereka miliki saat ini sudah terlalu bagus, dan tidak akan ada tempat untuk pemain baru. Namun, masalah baru muncul saat ini, permainan mereka buruk setelah ditinggal sang kapten. Ini artinya mereka benar benar masih butuh pemain baru untuk menggantikan posisi sang kapten. Mengingat ramos yang juga sudah berumur 34 tahun, tentu saja waktunya di madrid hanya tersisa sekitar 4 tahun lagi paling lama. Karena itulah madrid benar benar membutuhkan pemain baru untuk bisa menggantikan posisi sang kapten.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *