Hasil Skor Italia vs Spanyol 7 Juli 2021 Piala Euro 2020

hasil skor italia vs spanyol

Hasil Skor pertandingan 4 Besar Euro 2020, Italia vs Spanyol 7 Juli 2021. Semifinal EURO 2021 yang mempertemukan Italia vs Spanyol berakhir dengan skor 1-1 dan dilanjutkan dengan adu penalti.

updatepialaeuro2020 – Hasil Skor pertandingan 4 Besar Euro 2020, Italia vs Spanyol 7 Juli 2021. Semifinal EURO 2021 yang mempertemukan Italia vs Spanyol berakhir dengan skor 1-1 dan dilanjutkan dengan adu penalti.

Hasil Skor pertandingan 4 Besar Euro 2020, Italia vs Spanyol 7 Juli 2021

Spanyol tersingkirkan disemifinal Euro 2020, dengan poin penalti 4-2 atas Italia. Italia berhasil menembus final Euro kembali setelah menunggu 9 tahun sejak Piala Eropa 2012.

Namun, untuk mencapai titik tersebut, mereka harus bertarung lebih dari 120 menit melawan Spanyol.

Dalam drama semifinal ini, Alvaro Morata yang sempat menjadi penyelamat Spanyol lewat golnya pada menit 80, harus menjadi salah satu dari 2 pemain La Roja yang gagal dalam tugas adu penalti, selain Dani Olmo.

Pelatih Italia, Roberto Mancini menurunkan formasi 4-3-3 seperti biasa. Di lini depan, Ciro Immobile dan Lorenzo Insigne ditemani oleh Federico Chiesa.

Sementara itu, Emerson Palmieri dipilih dalam starting XI menggantikan Leonardo Spinazzola yang cedera panjang. Luis Enrique, pelatih Spanyol, juga melakukan pendekatan serupa. Pola 4-3-3 ia pakai.

Cuma, kali ini Mikel Oyarzabal dipilih sebagai ujung tombak alih-alih Alvaro Morata. Dani Olmo juga masuk dalam starting XI. Kejutan datang ketika Eric Garcia masuk sebagai partner Aymeric Laporte di jantung pertahanan.

Meski Spanyol mendominasi penguasaan bola, Italia yang memberikan ancaman pertama. Menit keempat, Emerson melepaskan umpan terobosan kepada Nicolo Barella. Melihat Unai Simon maju keluar sarang, ia melakukan chip. Bola mengenai tiang gawang.

Namun, Barella sudah terlebih dahulu offside. Menit 21, Emerson memaksa Simon sekali lagi keluar dari sarangnya. Ia mengumpan kepada Barella yang berusaha mencari celah untuk menembak, tetapi Sergio Busquets sang jangkar La Roja memotong bola denang cermat.

Dengan penguasaan bola yang melimpah, Spanyol menjadi tim pertama yang bisa melepaskan tembakan tepat sasaran di laga ini. Menit 25, umpan Oyarzabal diambil Dani Olmo. Tembakan pertamanya dimentahkan oleh Leonardo Bonucci.

Ada kesempatan lagi, tapi kali ini Olmo tak bisa menaklukkan Gianluigi Donnarumma yang melakukan reaksi cepat. Kebuntuan melanda kedua tim hingga ujung babak pertama. Italia melakukan percobaan lain. Insigne mengirim bola kepada Emerson, yang lantas melepaskan tembakan dari sudut sempit.

Upayanya hanya mengenai mistar gawang yang menandai skor 0-0 pada turun minum. Menit ke-52, Spanyol punya peluang. Bermula dari intersep Cesar Azpilicueta atas bola Barella, sang bek Chelsea mengumpan kepada Mikel Oyarzabal.

Bola diteruskan kepada Sergio Busquets yang langsung melepaskan tembakan first time. Namun, bola tipis di atas mistar gawang Donnarumma. Ini langsung dibalas oleh Italia. Berselang semenit, Federico Chiesa yang mendapatkan bola dari Immobile, bergerak di sisi kiri pertahanan Spanyol, melakukan tusukan ke dalam kotak penalti lantas mengirim tembakan yang tepat ke arah Unai Simon.

Kebuntuan akhirnya benar-benar pecah ketika laga berjalan satu jam. Gianluigi Donnarumma menyusun serangan balik kilat, bola disodorkan Immobile kepada Chiesa yang kini ada di sisi kanan pertahanan Spanyol. Ia melepaskan tembakan lengkung yang menjebol gawang Unai Simon.

Masuk. Gol Italia itu langsung direspons Spanyol dengan kehadiran Alvaro Morata menggantikan Ferran Torres. Peluang hadir menit 65, ketika Oyarzabal bebas, tetapi tidak dapat berkoneksi dengan tepat atas bola yang dikirimkan kepada sang penyerang.

Setelah sekian percobaan, Spanyol akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit 80. Alvaro Morata melakukan umpan satu-dua dengan Dani Olmo untuk membuka pertahanan Italia, lantas mengirim tembakan ke sudut dekat gawang Italia. Skor imbang 1-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *