Daftar Transfer Terburuk Massimiliano Allegri Di Serie A Italia

Daftar Transfer Terburuk Massimiliano Allegri Di Serie A Italia

Updatepialaeuro2020 – Massimiliano Allegri bukanlah nama yang asing di telinga para pecinta sepak bola khususnya sepakbola italia. Apalagi mereka yang mengidolakan Juventus, nama ini tentu bukanlah nama yang baru. Allegri bakal kembali melatih setelah dua musim ‘istirahat’. Pria 53 tahun akan menjadi pengganti Andrea Pirlo untuk melatih Juventus mulai musim 2021/2022 nanti. Bagi Allegri, Juventus bukan tim yang asing lagi untuk dirinya. Sebab, sebelum vakum selama dua tahun, dia pernah melatih Juventus untuk periode yang panjang dan turut membantu tim meraih lima gelar scudetto.

Di Italia, Allegri tergolong pelatih yang spesial. Dia memiliki enam gelar scudetto Serie A, empat Coppa Italia, dan tiga piala super Coppa. Allegri juga dua kali menembus final Liga Champions, walau belum pernah juara. Di balik kegemilangan Allegri, dia bukan pelatih tanpa cela. Allegri pernah membuat kesalahan termasuk di bursa transfer saat dia melatih Juventus sebelumnya. Berikut adalah daftar transfer buruk Allegri saat menjadi pelatih Juventus dan AC Milan.

DAFTAR TRANSFER TERBURUK MASSIMILIANO ALLEGRI

  1. Joao Cancelo

Joao Cancelo mendapat banyak pujian atas performa apiknya Ketika di Manchester City. Namun, dia pernah berada dalam periode yang sulit ketika bermain untuk Juventus di bawah kendali Allegri. Cancelo dibeli dengan harga 40 juta euro dari Valencia pada tahun 2018 lalu, setelah tampil bagus untuk Inter Milan dengan status pinjaman. Namun, pemain asal Portugal itu tidak tampil sesuai ekspektasi di Juventus. Hanya setahun saja dia di Juventus dan di musim depannya, cancel pindah dan bermain untuk Manchester city.

  1. El Shaarawy

El Shaarawy berstatus wonderkid ketika Milan membelinya dari Genoa pada 2011. Saat itu, Milan rela mengeluarkan 20 juta euro demi bisa membeli pemain dengan julukan Firaun Kecil tersebut ini.

Namun, performa El Shaarawy di bawah didikan Allegri tidak cukup istimewa. Musim 2012/2013 jadi musim terbaiknya dengan 16 gol di Serie A. Setelah itu, El Shaarawy terpuruk dan harus pindah ke AS Monaco pada musim 2015/2016 untuk melanjutkan karirnya.

  1. Mario Balotelli

Milan melepas Ibrahimovic ke PSG pada awal musim 2012/2013 lalu. Milan pun kesulitan pada paruh musim pertama karena belum ada pengganti yang cocok untuk mengisi posisi yang ditinggalkan ibra. Allegri lantas membeli Balotelli pada Januari 2013 dari Man City dengan harga 20 juta euro.

Balotelli tampil bagus pada separuh musim pertamanya di Milan. Dia mencetak 12 gol dari 13 laga di Serie A. Namun, pada musim berikutnya, Balotelli tampil buruk, bahkan bisa dibilang sangat buruk. Allegri akhirnya dipecat Milan pada Januari 2014 lantaran performa buruk tim.

  1. Simone Zaza

Simone Zaza mencetak 11 gol untuk Sassuolo di Serie A pada musim 2014/2015. Juventus lalu membelinya dengan harga 18 juta euro. Namun, transfer ini tak pernah menunjukkan tanda positif untuk si nyonya tua. Zaza hanya mencetak lima gol pada musim pertamanya di Juventus. Dia juga tidak mampu menembus tim inti. Juventus kemudian melepas Zaza ke West Ham pada musim berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *