Barcelona Dan Lyon Sepakati Harga Memphis Depay

Barcelona Dan Lyon Sepakati Harga Memphis Depay

Updatepialaeuro2020 – Perburuan Barcelona terhadap penyerang Lyon, Memphis Depay dikabarkan sudah mencapai titik akhir. Blaugrana sudah menyepakati besaran nilai transfer pemain berkebangsaan Belanda tersebut dengan Olympique Lyon (OL). Kabarnya, demi mendapatkan servis Depay, Barcelona harus menggelontorkan dana sekitar 30 juta Euro atau setara dengan Rp533 miliar plus klausul add-ons senilai 2 juta Euro atau setara dengan Rp35,8 miliar. Nama Memphis Depay sendiri memang dikait-kaitkan dengan Barcelona sepanjang kurang lebih dua pekan terakhir. Pemain berusia 26 tahun tersebut memang sangat diminati oleh juru taktik anyar El Barca, Ronald Koeman. Kebetulan juga bahwa Koeman lah yang mampu mengembalikan ketajaman Depay di Tim Nasional (Timnas) Belanda. Karena itu sang pelatih tertarik untuk memboyongnya dan kembali bekerja sama di tim yang sama.

SEPAKATI HARGA JUAL MEMPHIS DEPAY

Dilansir dari De Telegraaf, Selasa (15/9/2020), Barcelona akan membayar sebanyak 25 juta Euro atau setara dengan Rp444 miliar pada musim panas 2020 untuk memboyong depay. Sisa 5 juta Euro lagi akan dibayarkan pada tahun depan. Kesepakatan ini sendiri sudah terjalin dan kedua klub akan meresmikan transfer dalam waktu dekat ini. Sebelumnya, Memphis Depay sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Barcelona perihal kontrak dan juga gaji yang akan dia dapatkan. Pemain kelahiran Moordrecht itu tertarik untuk bisa melanjutkan kariernya di Spanyol. Apalagi, kontrak yang dia miliki bersama OL hanya tinggal semusim lagi saja

Ketajaman Memphis Depay memang cukup menarik minat Barcelona, terutama Ronald Koeman. Pada dua laga Liga Prancis 2020-2021 ini saja, mantan pemain Manchester united itu sudah mengemas tiga gol untuk Lyon. Jika ditotal, Memphis Depay sudah menyumbang 57 gol dan juga 43 assist untuk Les Gones sdalam 140 pertandingan yang dia jalani sejak bergabung pada Januari 2017 lalu. Catatan tersebut terhitung apik untuk seorang pemain yang sempat gagal bersinar bersama Manchester United pada beberapa musim sebelumnya.

KRITIKAN DARI BERBAGAI PIHAK UNTUK BARCELONA

Meskipun sudah sepakat, namun ternyata transfer ini menuai banyak kritikan dari berbagai pihak, khususnya fans Barcelona. Jelas saja kritikan terus bermunculan, sebab Barcelona kembali mendatangkan penyerang dan bukan pemain bertahan. Barca saat ini sudah kelebihan penyerang, dan sangat banyak pemain di posisi penyerang. Ada nama seperti Griezmann, Coutinho, Luis Suarez, Lionel Messi, Trincao, Ansu Fati, dan juga Ousmane Dembele. Jika transfer ini benar benar diresmikan, maka barca memiliki 8 pemain di lini serang sudah termasuk dengan depay. Sebetulnya masalah blaugrana saat ini adalah lini tengah dan lini belakang.

Mereka membutuhkan bek baru dan juga pemain tengah baru. Sebab lini bertahan mereka sekarang tidak bisa dikatakan sebagai lini bertahan yang baik. Lenglet dan pique belum cukup untuk menjadi pagar utama di lini belakang Barcelona. Namun di sisi lain, transfer ini juga lumayan tepat mengingat barca memang ingin mencari orang yang bisa menggantikan posisi messi di lini depan yang mana, pemain berjuluk La Pulga tersebut hanya akan menghabiskan semusim lagi bersama barca sebelum kontraknya habis pada musim depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *