Aubameyang Dan Lacazette Akan Segera Kembali Ke Arsenal

Updatepialaeuro2020 – Kehilangan seorang Aubameyang dan Lacazette secara bersamaan jadi sumber masalah Arsenal di awal musim ini. Kedua striker andalan the gunners tersebut positif terinfeksi virus Covid 19. Absennya dua striker sekaligus tentu akan sangat menyulitkan Arteta. Akibatnya, Arsenal tidak bisa menghindari kekalahan dalam dua pekan perdana yang mereka jalani di Premier League 2021/22. Aubameyang sempat bermain sebagai pengganti dalam duel kontra Chelsea di pekan kedua, tapi kondisinya masih tampak belum maksimal. Untungnya, kedua striker tersebut dikabarkan akan segera pulih dan kembali menjalani sesi latihan. Arsenal akan menantang West Brom dalam duel putaran kedua Carabao Cup, Kamis (26/8/2021). Tentu Mikel Arteta berharap para strikernya bisa bermain di pertandingan tersebut.

AUBAMEYANG DAN LACAZETTE AKAN SEGERA BALIK

Belum ada kepastian keduanya akan langsung bermain, namun paling tidak Aubameyang akan turun ke lapangan. Arteta mengakui kedua pemain ini akan sangat berpengaruh terhadap konversi peluang jadi gol, inilah masalah Arsenal sejauh ini. “Itu [kabar pulih] benar-benar kabar bagus sebab kami sungguh sangat membutuhkan mereka,” buka Arteta kepada Sky Sports. “Kami tahu bahwa sebagian besar dari apa yang ingin kami lakukan — seperti yang saya jelaskan sebelumnya — akan ditentukan di kotak penalti lawan.” “Dan mereka adalah dua pemain yang memberikan ancaman gol terbesar dalam tim untuk tim ini.” imbuhnya.

BUTUH PEMAIN SENIOR DI LAPANGAN

Arteta mengakui pentingnya tenaga Aubameyang dan Lacazette. Memang Arsenal punya banyak pemain muda, tetapi pada akhirnya pemain senior seperti Auba dan Laca yang akan jadi penentu. “Mereka berdua sangat penting bagi kami, sebab merekalah yang bisa menjebloskan bola ke gawang. Kami butuh mereka dalam kondisi terbaiknya dan tim harus membantu mencapai itu,” lanjut Arteta. “Saya kira terkadang kami terlena dengan pemain muda berbakat dan potensi dalam skuad kami, tapi yang akan menentukan kesuksesan kami dan yang akan memimpin kami adalah para pemain senior,” tandasnya.

Kondisi arsenal memang sangat memprihatinkan. Matchday pertama secara mengejutkan mereka kalah dari tim promosi yaitu brentford dengan skor 2-0. Pada matchday kedua, arsenal berhadapan dengan salah satu rival sekota dengan tajuk derby london melawan chelsea. Arsenal kembali kalah dengan skor yang sama kala melawan brentford. Akibatnya, arsenal saat ini ada di posisi ke 19 klasmen sementara, dengan belum pernah mencetak satu gol pun dan sudah kebobolan 4 gol dalam 2 pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *